Hari ini, ada seorang
pembeli datang membei sesuatu dari toko kami. Setelah melihat-lihat dan
tertarik ia pun bertanya harganya. Lalu kami memberikan harga pas karena toko
kami sedang promo.
Ketika mendengar harga
yang kami berikan, ia mengernyitkan dahi. Lalu kami bertanya mengapa dan
jawabannya bahwa harga kami lebih mahal dibandingkan toko sebelumnya yang dia
kunjungi.
Mendengar hal itu kami hanya tersenyum dan menawarkan
dengan TULUS agar dia membelinya ditoko sebelumnya karena lebih murah.
Mendengar hal itu ia mengernyitkan dahi lagi dan berkata, “Mengapa kamu justru
memintaku membeli disana? Bukankah seharusnya kamu menyakinkanku untuk membeli
ditempatmu?”.
Mendengar pertanyaanya itu, kami hanya bisa tersenyum dan
berkata, “Karena kami ingin yang terbaik bagi konsumen kami sekalipun itu kami
harus merekomendasikannya membeli ditempat pesaing kami. Kami tidak ingin
konsumen rugi”.
Setelah mendengar jawanban kami, ia terlihat tersenyum
sangat manis. Lalu dia langsung membeli produk kami yang sudah lebih mahal plus
barang lainnya. Awalnya kami masih memintanya berpikir ulang, tetapi jawabannya
membuat kami salah tingkah dengan wajah merona merah.
“Aku justru merasa barang ini sangatlah murah jika
dibandingkan pelayanan dan kepedulian pada konsumen yang kalian berikan. Aku
mungkin membayar sedikit mahal untuk produk yang sama, tapi aku justru
mendapatkan harga yang sangat murah dengan pelayanan yang ada”
0 komentar:
Posting Komentar