Jumat, 08 Agustus 2014

Hubungan Konsep Diri Dan Motivasi Berprestasi Dengan Prestasi Akademik Mahasiswa S.1 Keperawatan




Hubungan Konsep Diri Dan Motivasi Berprestasi Dengan Prestasi Akademik Mahasiswa S.1 Keperawatan


Abstrak

Konsep diri merupakan keyakinan, pandangan atau penilaian seseorang terhadap dirinya. Motivasi berprestasi adalah kecenderungan memperjuangkan kesuksesan atau memperoleh hasil yang sangat didambakan Prestasi akademik merupakan perubahan dalam hal kecakapan tingkah laku, ataupun kemampuan yang dapat bertambah selama beberapa waktu dan tidak disebabkan proses pertumbuhan, tetapi adanya situasi belajar. Keberhasilan pendidikan mahasiswa STIKES Eka Harap Palangka Raya sangat ditentukan oleh nilai akademik. Konsep diri dan motivasi berprestasi dapat berpengaruh terhadap prestasi akademik mahasiswa.
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui hubungan konsep diri dan motivasi berprestasi dengan prestasi akademik mahasiswa S.1 keperawatan di Stikes Eka Harap Palangka Raya.
Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan Cross Sectional dengan teknik sampling Quota Sampling dan jumlah sampel 82 responden
Hasil penelitian ini secara statistik menunjukan adanya hubungan konsep diri dan motivasi berprestasi dengan prestasi akademik mahasiswa S.1 keperawatan di Stikes Eka Harap Palangka Raya dengan nilai p= 0.000.

Kata kunci: konsep diri, motivasi berprestasi, prestasi akademik

Daftar rujukan: 45 (2003-2012)


Ingin mendapatkan file skripsi di atas secara lengkap, silakan hubungi kami dengan memberi komentar pada posting ini

Mau download skripsi lengkap? silakan klik DI SINI

0 komentar:

Posting Komentar